Silabus dan RPP Berkarakter PAI SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar memang terkait langsung dengan pendidikan karakter, sesuai dengan latar belakang dan tujuan PAI. Oleh sebab itu tentu bukan hal yang baru ketika silabus atau rencana pembelajaran harus disesuaikan dengan pendidikan karakter. Di dalam sebuah Silabus berisi kompetensi dasar, materi pokok, kegiatan pembelajaran indikator, cara mengetahui ketercapaian kompetensi, alokasi waktu dan sumber belajar. Berikut adalah contoh Silabus Berkarakter PAI SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 yang bisa didownload:

SILABUS Berkarakter PAI  Download disini:
SEMESTER 1 :
Silabus Berkarakter PAI SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1
 
SEMESTER 2 :
Silabus Berkarakter PAI SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 2
 
Kemudian dari silabus dijabarkan menjadi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang lebih operasioanl dan rinci. Dalam membuat RPP pendidik diberikan keleluasaan dalam menyusun, pendidik bisa mengubah, atau memodifikasi dengan disesuaikan keadaan sekolah dan karakter peserta didik. Berikut adalah contoh RPP Berkarakter Pendidikan Agama Islam untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6:
 
RPP Berkarakter PAI Download disini:
SEMESTER 1 :
 
SEMESTER 2 :
 
-------------------------------
Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2012/04/download-silabus-dan-rpp-berkarakter.html#ixzz2IDRdNZ60

Berita Terkait

60 Komentar

desi | 10 Maret 2013 - 10:48:34 WIB
susuah kle download_A,,,
desi | 10 Maret 2013 - 10:53:58 WIB
trnyata gmpang download_A..
THx very much.. ^_^
ana | 28 Maret 2013 - 11:02:51 WIB
mksh byk,,sgt mmbntu dan brmnfaat
Alfin Tangga | 13 April 2013 - 08:07:41 WIB
Terima Kasih Rpp dan Silabusnya....
semoga Allah selalu memberikan kesuksesan pada Anda
ADE | 30 April 2013 - 20:45:49 WIB
makasih atas bantuan rppnya
MUHAMMAD AFNI | 08 Mei 2013 - 11:40:37 WIB
TERIMA KASIH ATAS RPPNYA,semoga bermanfaat
DZUL AZMI | 18 Juni 2013 - 16:55:11 WIB
SEMOGA SUKSES DG RPP & SILABUS INI AMIIN,. THANKS
ibnu hajar, S.Pdi | 30 Juni 2013 - 09:00:42 WIB
teriakasih banyak atas semua rpp
akhmad mukhsin S.Pd.I | 08 Juli 2013 - 15:31:49 WIB
sukron akhwat smoga selalu mengalir pahalanya! aaaaamiiiiiin
miftah | 09 Juli 2013 - 08:49:54 WIB
makasih silabus dan rppnya, bisa bwt referensiku....
Roni | 22 Juli 2013 - 14:10:39 WIB
Terima Kasih banyak, InsyaAllah banyak manfaatnya.
gietbebe | 23 Juli 2013 - 11:42:24 WIB
makasi bang wildan :)
Hafy | 28 Agustus 2013 - 06:58:48 WIB
Makasiiih buaget ya, sangat membantu, SUKSES untuk kita bersama
DOVI | 29 Agustus 2013 - 22:47:12 WIB
SIIIP GAN
sudimin | 01 September 2013 - 11:48:25 WIB
mohon bantuan untuk slabus dan rpp penjas sd dan smp
yusra, A.Md | 24 September 2013 - 16:52:25 WIB
Terima kasiSilabus dan RPP nya semoga mendapat pahala dari allah Swt Amiiiiin....
yusra, A.Md | 25 September 2013 - 06:55:28 WIB
Insya Allah saya akan doakan semoga mendapatkan kesehatan sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai
aisyah | 21 Oktober 2013 - 19:12:25 WIB
mudah-mudahan skripsinya cepat selesai dan diberikan kelancaran semua urusannya.Amiin
fuad | 22 Oktober 2013 - 15:54:19 WIB
terimakasih
ucy | 23 Oktober 2013 - 20:11:09 WIB
mudah-mudahan bisa menbantu saya untuk tugas kuliah saya.semoga skripsinya cepat selasai dan lancar.Amiin
erna | 30 Oktober 2013 - 05:40:59 WIB
mksh yah,,,,moga skripsix lancar dr permulaan hingga akhir ,,,smangat !!!!
INA | 02 November 2013 - 08:22:48 WIB
makasih banyak atas bantuannya,,sangat manfaat,,semoga allah mengabulkan semua yang dicita-citakan,,
NURHAYATI | 14 November 2013 - 15:41:22 WIB
TERIMA KASIH BANYAK SILABUS DAN RPPNYA SEMOGA BERMANFAAT..... DAN SUKSES BG ANDA
sardono | 15 November 2013 - 22:58:16 WIB
kenapa susah kali d downlod ya
sillehu anshary | 16 November 2013 - 21:26:31 WIB
trima kasih...
smoga bermanfaat.. smoga Allah memberikan jalan yg terbaik.
etik herlina | 17 November 2013 - 10:43:20 WIB
makasih ya ...
amilin rusli | 21 November 2013 - 16:28:34 WIB
trim ksh atas bantuan rpp & silabunya,tuk kedepanya tlg tmpilkn juga rpp & silabus kurikilum 2013.
darusman | 23 Desember 2013 - 10:38:00 WIB
pendidikan karakter memang mulai terlupakan padahal seperti halnya mesin, karakter itu adalah kerangkanya, kalo kerangkanya tidak bagus apakah bisa menghasilkan mesin yang berkwalitas?

see abaut puisi cinta at http://cinta009.blogspot.com/
Suprijanto | 27 Desember 2013 - 06:09:01 WIB
terima kasih saya ijin donload
aswad | 01 Januari 2014 - 19:50:33 WIB
alhamdulillah sangat membantu, makasih banyak bantuannya
Ridwan Maulana | 08 Februari 2014 - 12:25:58 WIB
Mahon izin cofy, sangat bermanfaat sekali..
Terima..
NIK | 05 Maret 2014 - 11:58:53 WIB
BAGUS
achay | 15 Mei 2014 - 15:38:57 WIB
knp si klo kita download sllu mnta IDM ya? mhon penjelasanya
bangwildan | 19 Mei 2014 - 10:11:48 WIB
@achay: uninstall aja IDMnya mas.. mungkin IDMnya mas sudah habis masa trialnya. atau terdeteksi crackan
Paling Cantik | 23 Mei 2014 - 16:25:04 WIB
Kereeen..
IFROD | 15 Juni 2014 - 22:20:10 WIB
maksih banget sangat membantu saya sbg guru
DADANG SUPRI | 23 Juni 2014 - 07:52:15 WIB
trims buat penyedia situs ini, karena ini sangat membantu rekan-rekan guru pai
aang ewing | 11 Juli 2014 - 21:48:51 WIB
makasih bang wildan, easy download and komplit.
okaputra | 02 April 2015 - 12:02:09 WIB
RPP K13 gak ada?
emy | 09 Mei 2015 - 11:54:03 WIB
Izin download bang,,,,,Terima kasih sangat bermanfaat,,,,
bang kail | 29 Juli 2015 - 11:03:16 WIB
thx bang wildan.. donlod nya gak pake lama
saya sukaa ^o^
Alwy Yasien | 26 Agustus 2015 - 21:08:44 WIB
Terima kasih Jazakumulloh....
daman huri | 31 Agustus 2015 - 21:44:03 WIB
Bang kenapa kok gak bisa buka mungkin ada kode nxa and mintk ijin cm buat baca2sambil tidur2ran
daman huri | 31 Agustus 2015 - 21:52:36 WIB
Bang kenapa kok gak bisa buka mungkin ada kode nxa and mintk ijin cm buat baca2sambil tidur2ran
bagus sf | 01 September 2015 - 22:29:57 WIB
terima kasih atas bantuanya mas
shayida | 07 September 2015 - 23:03:10 WIB
Bagi yang membutuhkan perangkat PAI SD K 13, silahkan hubungi muchtarabdullah29@yahoo.co.id atau 082175914531.
Lengkap kelas 1-6.
mzajuli | 08 September 2015 - 15:11:27 WIB
Aslmkum.wr.wb Alhamdulillah trima kasih artikelnya membantu sekali..izin download
Abdul | 17 September 2015 - 02:09:39 WIB
Syukron, ...
Mohon Izin m'download bang,,,,,Terima kasih sangat bermanfaat,,,,
mutya hidayah | 19 September 2015 - 09:05:42 WIB
knp sih gk bisa di dounload
Zahid | 19 September 2015 - 20:35:45 WIB
terima kasih,,,,,
fuad | 22 September 2015 - 05:51:07 WIB
alhamdulillaah, jazaakallahu khoir pak
sinta | 17 Oktober 2015 - 20:04:03 WIB
good,, thank you
bermanfaat bgt
Shayyida | 28 Oktober 2015 - 11:01:56 WIB
Bagi yang membutuhkan perangkat PAI SD K 13, silahkan hubungi muchtarabdullah29@yahoo.co.id atau 082175914531.
Lengkap kelas 1-6.
rahman | 05 November 2015 - 17:10:41 WIB
bagus rpp ne lengkap
HJ.N.UJU, S.Pd.I | 10 November 2015 - 00:18:50 WIB
Terima kasih banyak, Jazakumullohu ahsanal Jaza
INDAHSARI | 12 November 2015 - 17:54:52 WIB
makasih banget yah RPPnya,,,
bisa bantuin ngurangin kerjaan mama
Mhd Syafii | 23 Desember 2015 - 12:33:32 WIB
Syukron RPP dan Silabusnya ya mudah2an jadi lebih bermanfaat
Ahmad Rifai | 31 Januari 2016 - 19:19:44 WIB
Terimakasih, ini sangat membantu!
darwan | 01 Februari 2016 - 18:11:07 WIB
terima kasih gan.
sangat membantu banget
Taufiq Rizqi | 01 Agustus 2016 - 15:03:01 WIB
Hatur nuhun
sing jadi pahala

Isi Komentar